aRief bLog

Ungkapan Sebuah Pemikiran Pengetahuan Dan Perasaan

 
Time

lw liat deh..!?
waktu terus berjalan seiring hidup kita yang terus berkurang
News
Status YM

Kita ngobrol disini biar gw bisa nanya sesuatu yang belom gw tau
MP3

Shout Box


Galery

shutdown, hibernate, stand by
Sabtu, 08 November 2008
hhhmm.. iseng2 lagi aaargghhh...
setelah di tela'ah lebih jauh dari hasil coba2 dan baca2 [hhmm.. bahasa gw] jadi pengen ditulisin juga.. antara fungsi dan perbedaan "shutdown, hibernate, dan stand by"..

SHUTDOWN
Ini sih pasti pada tau kan.? y betul ini tuh buat mati'in komputer..he,he.. katro banget gw.. dengan mengklik tombol ini maka semua program yg lagi berjalan akan lenyap dari hadapan anda, dan setelah itu dia akan menyimpan settingan account anda, mematikan aliran listrik, dengan begitu akan matipula procesor, ram [akan hilang jg datanya], pokokna mah semua mati kecuali monitor..

HIBERNATE
Hhhhmmm... sebenernya hibernate tuh kalo menurut gw hampir sama kayak shutdown, semuanya akan mati total setelah mengklik tombol ini, tapi bedanya data2 yang sebelumnya ada di ram akan di transfer dulu ke harddisk, jadi ketika anda menyalakan komputernya lagi ,tuh data2 ga akan ilang, contoh : lw lagi ngebuka firefox, office dll. nah setelah itu lw klik tombol ini maka komputer akan mati seperti biasa, tapi dia nyimpen dulu data yg ada di ram ke harddisk, dengan demikian sewaktu anda menyalakan kembali, tuh program langsung jalan gitu aja, karna data yg ada di hdd di kembalikan lagi ke ram [waduuh ga bisa berkata-kata gw ]..
pas komputer booting juga jadi rada cepet, masalahnya tuh komputer ga pake startup2 lagi, secara dia cuman mindahin doang dari hdd ke ram.
satu lagi data dari ram yang ada di Harddisk bisa diliat di drive C atau drive system. Nama filenya hiberfil.sys. nah nih data yg tadinya ada di ram.
Yang hibernate'y blom aktif bisa di aktifin dulu lewat control panel-power option-hibernate-check list deh.
Inget juga data di ram tuh akan di transfer ke hdd jadi lw harus nyedia'in ruang di hdd buat naro data dari ram itu.

Stand By
Pada mode ini aliran listrik tidak di matikan, tapi windows akan mematikan sejumlah hardware seperti procesor, monitor, dan hardisk, dan pada mode ini komputer tidak akan mati sehingga data yg ada pada ram ga ilang, buat ngeaktifin dari mode ini tinggal menekan tombol power aja dengan seketika komputer akan menyala seperti semula [bahasa gw..]..
tapi bisa juga dengan menekan tombol enter aja komputer udah bisa nyala, tapi ga semua komputer akan nyala dengan cepat kalo menekan tombol enter [gw blom tau apa penyebabnya]..

yaps cukup sekian dan terima kasih.



Label:


Baca Selengkapnya
posted by admin @ 10.36  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me


Name: admin
Home:
About Me:
orang yang ga tau apa-apa tapi selalu nyoba buat tahu "apa itu"
gw..!! dan buku catatan gw

Tulisanku
tips & trik windows
Linux
Internet
Photoshop
Jaringan
Other
Pusat Download
SOFTWARE
Free Downloads Center

MP3
Musik Rock
Musik PopRock
Musik Rock n' Roll
Musik POP

Links
Tedi Dalam Tulisan
www.liveconnector.com
Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Previous Post
Archives
Powered by
copyrigth © 2008 aRief ^_^